‘KASIH' Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Written By Ambononline.com on Kamis, 17 Maret 2011 | 09.05

Ambon - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Polly Kastanya-La Hamsidi (KASIH), Selasa (15/3), menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Haulussy.
Pantauan Siwalima di RSUD Haulussy, pasangan ini tiba tepat pukul 12.00 WIT didampingi oleh tim suksesnya, kemudian diarahkan oleh tim dokter untuk langsung melakukan pemeriksaan yang diawali dengan pemeriksaan mata.
Setelah selesai pemeriksaan mata, pasangan ini kemudian diarahkan menuju ruang radiologi guna menjalani rontgen dada dan dilanjutkan dengan pemeriksaan status neurologi atau syaraf.
Sekitar pukul 13.30 WIT pesangan ini selesai melakukan pemeriksaan kesehatan dan beranjak meninggalkan RSUD Haulussy dan pemeriksaan lanjutan akan dilakukan hari ini, Rabu (16/7).
Selain pasangan KASIH yang datang menjalani pemeriksaan, namun juga pasangan lainnya yakni, H J Huliselan-Machfud Walaiulu (SELALU), Daniel Palapia-La Suriadi (DAYA), Lucky Wattimury-Hero Drachman (PATTIMURA) dan Olivia Latuconsina-Andre Hehanusa (LATUNUSA). Pemeriksaan kesehatan keempat pasangan ini merupakan pemeriksaan lanjutan yang belum selesai pada hari sebelumnya.
Sekretaris tim pemeriksa kesehatan pada RSUD dr M Haulussy Jongky Mayaut, kepada Siwalima mengatakan untuk pemeriksaan kesehatan yang telah dijadwalkan oleh KPU Kota Ambon pada hari ini, adalah pasangan SELALU, LATUNUSA, PATTIMURA, DAYA dan KASIH, sementara pasangan yang belum selesai dan mesti dilanjutkan pemeriksaan akan dilajutkan pada hari ini (Rabu-red).
"Untuk pasangan yang masih melanjutkan pemeriksaan antara lain KASIH dan DAYA, sementara untuk PATTIMURA dan LATUNUSA pemeriksaan lanjutan hanya dilakukan bagi wakil-wakilnya saja, yakni Hero Drachman dan Andre Hehanusa," Jelas Mayaut.
Dikatakan, selain akan melanjutkan tahapan-tahapan pemeriksaan setiap calon juga akan mendengar kesimpulan dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan sebelumnya yang dilakukan tim pemeriksa kesehatan.
Menyoal tentang kelanjutan pemeriksaan untuk pasangan calkada yang dijadwalkan dari tanggal 14-15 Maret tersebut apakah tidak menggangu pasangan yang memiliki jadwal pemeriksaan pada 16-17 Maret, Mayaut mengatakan untuk hal itu tidak ada masalah pasalnya pemeriksaan kepada pasangan calkada yang telah dilakukan awal tidak akan menggangu proses bagi calkada yang baru akan melakukan pemeriksaan. (S-34)

Sumber: Siwalimanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita lain